Minggu, 01 April 2018

Posted by LKPK TALLIUM INDONESIA On 09.35




Instruktur Elektronika LPK TALLIUM 

Raih Juara Ke-3 Lomba KKIN






LPK TALLIUM meraih juara ke-3 dalam Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VI Tingkat Regional Jawa Barat Tahun 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 27 sampai dengan 31 Agustus 2017. Prestasi juara ke-3 tersebut diraih oleh Dedi Purwoto  salah satu  Instruktur Elektronka, LPK TALLIUM

Kompetisi diselenggarakan oleh Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan (Intala), Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalattas), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Kegiatan dibuka oleh Kepala BBPLK Bandung, Edy Hernanto, di Hotel BnB Bandung. Dalam sambutannya, Edy Hernanto mengungkapkan bahwa para juara pertama pada setiap bidang kompetisi akan mengikuti KKIN tingkat nasional, yang akan diselenggarakan di Semarang pada bulan November 2017. KKIN tingkat nasional akan diikuti oleh para juara dari setiap KKIN tingkat regional (dari 12 wilayah) untuk setiap bidang kompetisi.


Peserta yang mengikuti kompetisi berjumlah 72 orang, yang berasal dari berbagai Balai Latihan Kerja (BLK) di Jawa Barat, yaitu BLK Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP), BLK Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), BPPTIK Cikarang, dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS). Terdapat sembilan bidang kompetisi yang dilombakan, yaitu: pengelasan, otomotif kendaraan ringan, instalasi listrik, tata busana, pendingin dan tata udara, elektronika, desain grafis, perancangan rekayasa mekanik, Computer Aided Design (CAD), serta IT software solusi perangkat lunak. Setiap bidang kompetisi dibagi dalam dua bentuk kompetisi, yaitu kompetisi teknis dan kompetisi metodologis. Setiap bentuk kompetisi dibagi dua, yaitu teori dan praktik. (Dedi Tallium)

0 komentar :

Posting Komentar