Senin, 30 Oktober 2017

Posted by LKPK TALLIUM INDONESIA On 00.17

Belajar Ms. Office (Word, Execel& Power Point) lebih dulu, sangat disarankan (dianjurkan) sebelum memasuki Dunis kerja.
Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menguasai aplikasi microsoft office, diantaranya anda bisa bekerja sebagai entry data. Pekerjaan entry data tidak hanya ada di perusahaan, di sekolah ataupun lembaga pendidikan seperti tempat kursus atau universitas pasti membutuhkan orang-orang yang mempunyai skill microsoft office


Selain itu, keuntungan mempunyai skill aplikasi perkantoran adalah saat membuat surat lamaran pekerjaan di microsoft word, anda tidak perlu repot-repot mencari rental pengetikan untuk dibuatkan surat lamaran kerja. Tidak hanya itu, dengan menguasai microsoft office anda bisa membuka usaha rental pengetikan. Siapa tau nantinya usaha anda bisa berkembang dari rental pengetikan berlanjut ke usaha warnet, dan sebagainya. Bila sudah mempunyai usaha sendiri, anda tidak perlu mencari kerja, tetapi anda bisa memperkerjakan orang-orang di lingkungan sekitar anda.

Tidak hanya keuntungan yang telah saya sebutkan di atas, sekarang ini menguasai aplikasi perkantoran dalam dunia kerja sangat-sangatlah perlu. Bila anda bekerja menggunakan komputer, tentunya anda harus bisa aplikasi perkantoran, seperti menginput data yang diberikan dan membuat report/laporan dengan ms.word atau excel untuk atasan. 
Tahapan untuk Menguasai Microsoft Office
Menguasai aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan di dunia kerja, umumnya yang paling sering digunakan adalah:
Ms. Word: Aplikasi pengolah kata ini,
Ms. Excel: Aplikasi pengolah angka,
Ms. Powerpoint: Aplikasi untuk presentasi,


1 komentar :